BERHATI-HATILAH DENGAN NILAI IELTS INI!



            Memiliki skor IELTS tinggi adalah impian bagi banyak generasi muda Indonesia. Bagaimana tidak, dengan memiliki skor IELTS yang cemerlang, jalan untuk menempuh masa depan akan terasa lebih lapang. Mencari beasiswa juga akan lebih mudah. Bahkan, peluang mendapatkan karir yang bagus pun juga akan terbuka lebar. Menyenangkan bukan jika salah satu generasi muda yang memiliki masa depan cerah itu ternyata Anda? Maka dari itu, perhatikan baik-baik informasi tentang penilaian tes IELTS berikut ini.

            Sebelum Anda menjalani tes IELTS, tentu Anda harus mengetahui terlebih dahulu sistem penilaian IELTS itu sendiri. Mengapa? Karena dengan mengetahui sistem penilaiannya lebih awal, Anda pun dapat mempersiapkan diri. Anda bisa belajar lebih intensif maupun latihan IELTS setiap harinya. Memangnya seperti apa sistem penilaian IELTS itu?

            Untuk sistem penilaiannya, IELTS memiliki skor penilaian di rentang skala 1 (rendah) hingga 9 (tinggi). Pembulatan ke atas angka di belakang koma adalah tiap 0,5. Jadi, jika Anda mendapatkan skor 4.4, skor Anda akan dibulatkan menjadi 4.5.

Jika di rinci dari 0 hingga 9, maka pembagian nilai IELTS adalah sebagai berikut:

Band 0 diberikan pada orang yang tidak datang atau tidak megerjakan tesnya, sedangkan Band 1 diberikan pada orang dengan non-user skill level. Lebih jauh, level ini merupakan peserta yang dianggap tidak bisa menggunakan bahasa Inggris kecuali beberapa kata saja.

Band 2 merupakan tingkat intermittent user skill level. Peserta dengan skill level semacam ini mengalami banyak kesulitan memahami dalam berbicara maupun menulis Bahasa Inggris.

Band 3 diberikan pada tingkat extremely limited user skill level. Level ini merupakan peserta yang bisa memahami dan menyampaikna sesuatu dalam Bahasa Inggris, namun sayangnya juga sering melakukan beberapa kesalahan.

Band 4 adalah limited user skill level. Peserta dengan skill ini dianggap cukup bisa memahami perkataan dalam Bahasa Inggris dalam situasi yang biasa, namun sering mengalami kendala dalam urusan memahami ekspresi. Selain itu, ketika dihadapkan pada kalimat yang panjang dan kompleks, peserta dengan skill level ini kurang bisa memahaminya.

Band 5 merupakan modest user skill level. Peserta dengan skill level semacam ini sebenarnya telah mempunyai dasar Bahasa Inggris yang cukup baik. Terbukti dengan kemampuannya berbicara dan memahami beberapa kalimat yang sedikit kompleks. Namun ia juga seering kali membuat kesalahan.

Band 6 adalah competent user skill level. Pada skill level ini, peserta adalah orang-orang yang cukup paham Bahasa Inggris. Ia bahkan memahami kalimat-kalimat yang kompleks. Sayangnya, kosakata yang terbatas membuatnya menggunakan kata yang tidak tepat dan sering menimbulkan kesalahpahaman terhadap lawan bicaranya.

Band 7 adalah good user skill level. Peserta dengan skill level ini adalah peserta yang memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik. Ia mampu menangani kalimat-kalimat kompleks dengan sangat baik. Sayangnya. Peserta dengan skill level ini juga masih sering melakukan ketidakaturan.

Band 8 merupakan very good user skill level. Peserta dengan skill level ini bisa dibilang memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang sangat baik baik. Ia juga tidak lagi gagap jika dihadapkan pada situasi yang asing. Hanya saja, beberapa kesalahan kecil juga dilakukan oleh pemegang skor ini.

Band 9 merupakan nilai untuk expert user skill level. Seperti namanya, penerima skor ini merupakan orang yang ekspert berbahasa Inggris. Ia dianggap sebagai seorang yang pandai, akurat dan fasih dalam berbahasa Inggris. Ia bisa menunjukkan pemahaman yang lengkap pada setiap kata.

Sebagai tambahan, dalam tes IELTS ini, sistem penilaian dibagi menjadi dua kategori. Kategori pertama terdiri dari penilaian atas ujian listening dan reading, sedangkan kategori kedua terdiri dari penilaian atas ujian writing dan speaking. Tes IELTS dianggap lebih baik daripada tes kemampuan Bahasa Inggris lain, karena peserta dibebaskan untuk melakukan pendekatan sesuai dengan gaya personalnya. Selain itu, tes IELTS dianggap lebih baik bagi mereka yang memasuki negara-negara dengan penduduk yang menggunakan Bahasa Inggris beraksen british karena, pada awalnya, tes IELTS digunakan di negara-negara persemakmuran Inggris. Akan tetapi, saat ini, tes IELTS tidak saja digunakan untuk orang yang akan memasuki negara British English. Sertifikasi IELTS kini sudah bisa digunakan untuk negara Amerika.

Apakah Anda tertarik untuk belajar IELTS lebih jauh? Baca saja buku IELTS KILLER!
Buku IELTS KILER merupakan buku panduan tes IELTS yang sangat lengkap! Selain membahas tentang prosedur, materi, tema, dan bentuk tes IELTS, buku ini juga menyediakan banyak tips, latihan soal, dan juga kisah-kisah inspiratif dari pemuda-pemuda yang sukses dalam tes IELTS. Buku ini sangat padat, namun ringan untuk dibaca. Anda bahkan akan merasa berbicara langsung dengan instruktur IELTS karena buku ini sangat kaya dengan pembahasan seputar IELTS. Anda tidak akan merasa rugi, karena selain buku, IELTS KILLER juga memberikan 302 halaman workbook super keren, 1200+ halaman ebook informatis dan inspiratif, 1000+ soal latihan tes IELTS super lengkap dan juga 20 durasi jam video panduan keren!

Bagaimana? Tertarik untuk membaca buku IELTS KILLER? Dapatkan segera dan Anda akan sukses memperoleh skor IELTS 7!

Untuk pemesanan buku IELTS KILLER, hubungi kami via:
PHONE : 08993751354
BBM : 5885737C
LINE : @bukutoefl
Website : BukuTOEFL.com




Tidak ada komentar :

Posting Komentar