INILAH CARA BENNY YUSRIZA MEMPELAJARI IELTS!

    

           Kuliah ke luar negeri adalah idaman bagi setiap orang. Bisa mempelajari ilmu baru, merasakan budaya baru, maupun mencari koneksi baru, adalah impian yang mereka tanamkan. Banyak orang yang terpikat dengan pengalaman kuliah ke luar negeri, meski begitu, masih banyak pelajar yang gagal kuliah ke luar negeri dengan alasan tidak dapat memenuhi persyaratan sertifikasi IELTS. Ya, benar. Banyak dari pelajar Indonesia yang masih memiliki skor IELTS rendah, sehingga tidak dapat kuliah ke luar negeri. Alasannya, bisa karena belum familiar dengan IELTS, salah mengira bahwa IELTS itu sama dengan TOEFL, atau pemahaman mereka tentang tes IELTS sendiri yang masih terbatas.

            Beragam kesulitan IELTS ini sebenarnya bisa dipatahkan, mengingat bahwa manusia adalah makhluk yang mudah erkembang. Semua hanya perlu dipelajari dan dibiasakan. Bayi saja akhirnya akhirnya mampu berjalan sendiri setelah gigih berjuang dan bangkit setiap terjatuh. Bagaimana mungkin orang dewasa yang memiliki kapasitas otak lebih besar, tidak bisa melakukannya? Tentu saja, jika didampingi dengan kemauan yang kuat, pasti semua akan bisa terjadi.

            Lalu, Apakah Anda masih ragu dengan kemampuan Anda dalam menguasai tes IELTS? Jika masih ragu, berarti Anda belum mengenal seorang Benny Yusriza.

Hah? Siapa dia? Seorang artis? Seorang magician? Atau mungkin penyanyi? Tentu saja bukan. Jika Anda mengenal, Benny Yusriza Anda pasti merasa kagum dengan caranya menaklukkan tes IELTS. Ia adalah seorang pelajar yang telah berhasil kuliah ke jurusan Global Studies di Lund University, Swedia setelah lama bergelut dengan IELTS.

Ketika menempuh tes IELTS, Benny mengaku tidak melakukan persiapan khusus. Ia hanya mengandalkan belajar secara mandiri dari berbagai literatur IELTS dan memperbanyak jam terbangnya dalam bidang writing dengan berlatih dan terus berlatih. Menurutnya, tes IELTS, khususnya writing, cukup menantang karena tidak hanya terbatas mengenai mudah atau tidaknya pertanyaan di section 1 dan 2, tetapi juga tentang berburu dengan waktu yang terbatas.

Benny mengungkapkan bahwa writing module di tes IELTS ternyata tidak selalu tentang grammar, tetapi juga tentang bagaimana logika berpikir dan merumuskan tulisan. Grammar adalah tentang akurasi kita mengungkapkan gagasan dalam Bahasa Inggris, sedangkan logika berpikir akan menentukan alur tulisan. Apakah hal-hal yang kita tulis sudah saling berkaitan satu sama lain atau tidak. Apakah gagasan yang diungkapkan mendukung rumusan gagasan utama atau tidak. Dan apakah tulisan yang dihasilkan benar-benar mampu menjawab pertanyaan, itulah yang harus dipertimbangkan. Oleh karena, ia memberi saran pada Anda yang ingin ikut tes IELTS: “Pastikan bahwa Anda membuat kalimat yang sederhana dan efektif! Hindari kalimat yang ribet dan malah membuat Anda bingung sendiri.”

Yang terpenting, menurutnya, IELTS semestinya dihadapi dengan tenang. Bagi Benny sendiri, tes IELTS adalah latihan sebelum melanjutkan studi di luar negeri. Jadi, memang, IELTS dan tesnya sangat memberi dampak pada keberlangsungan kuliah di luar negeri!

Bagaimana? Sudah mengerti, bukan, seperti apa perjuangan Benny Yusriza dalam menaklukkan tes IELTS? Hal yang perlu dilakukan tentunya cukup sederhana, yakni belajar dan berlatih. Dengan belajar, Anda akan lebih mudah memahami tes IELTS secara mendalam. Dan dengan berlatih, Anda bisa semakin mudah dan terbiasa menangani te IELTS. Jadi, tunggu apalagi? Segera ikuti tips ini, dan jangan lupa untuk menambah pengetahuan tentang tes IELTS Anda dengan buku IELTS KILLER.

Buku IELTS KILLER adalah buku terlengkap yang menjalaskan tentang skema tes IELTS. Selain mudah dipahami, buku ini juga menyuguhkan berbagai tips, trik, materi, kisah inspiratih dan juga video pembelajaran yang keren. Bukan hanya lulus tes IELTS, tetapi, Anda dijamin akan lulus IELTS dengan skor 7! Kapan lagi ada kesempatan seperti ini? Segera miliki buku ini, dan Anda akan segera merasakan manfaatnya!

Untuk pemesanan buku IELTS KILLER, silahkan hubungi kami via:
PHONE : 08993751354
BBM : 5885737C
LINE : @bukutoefl
Website : BukuTOEFL.com



Tidak ada komentar :

Posting Komentar